Senin, 14 November 2011

KETOMBE

Ketombe (juga disebut sindap dan kelemumur; dengan nama ilmiah Pityriasis capitis) adalah pengelupasan kulit mati berlebihan di kulit kepala. Sel-sel kulit yang mati dan terkelupas merupakan kejadian alami yang normal bila pengelupasan itu jumlahnya sedikit. Namun demikian, ada orang yang mengalami secara terus menerus (kronis ataupun sekali-sekali, pengelupasan dalam jumlah yang besar yang diikuti dengan pemerahan dan iritasi. Kebanyakan kasus ketombe dapat disembuhkan dengan shampoo khusus atau pengobatan bebas.
Ketombe dapat juga merupakan gejala seborrhoeic dermatitis, psoriasis, infeksi jamur atau kutu rambut. Bila mengalami ketombe, menggaruk kepala secara berlebihan harus dihindari. Menggaruk bagian tersebut dapat menyebabkan kerusakan kulit, yang selanjutnya dapat meningkatkan risiko infeksi, terutama sekali dari bakteri staphylococcus aureus dan streptococcus. Walaupun infeksi bakteri ini merupakan risiko terbesar dari ketombe, kebanyakan orang akan menemukan bahwa ketombe dapat menyebabkan isu sosial hilangnya kepercayaan diri bagi penderitanya. Oleh karenanya, pengobatan segera menjadi sangat penting untuk murni alasan sosial.

Oke, bagian diatas sama sekali gak penting.

Belangkangan ini, aku sadar di kepala aku ada ketombe. Pertama kali tau kalo nggak salah waktu ngerjain pr (AKU NGERJAIN PR LOOH). Pertamanya aku nganggapnya biasa aja. Sampai ketombe nya itu banyak banget. Sejak saat itu hidup aku penuh dengan ketombe. Waktu nonton film yang ada padang pasirnya aku berpikir, "kasian mereka, mereka hidup di sekitar ketombe", waktu ngeliat orang tua, "kasian bapak itu, kepalanya udah jadi kerajaan ketombe", waktu ngeliat salju, "awan rupanya juga bisa kena ketombe", waktu ngeliat miyabi, "WOW!!!"

Walaupun kalian mikirnya ketombe itu bukan apa-apa, pendapat kalian itu beda 180 derajat dari pendapat aku. Ketombe udah ngerubah hidup aku. Semenjak ketombe menjangkiti kepala aku, aku dapat ngerasain susahnya punya ketombe. Kita bisa malu tampil di depan kalau ada ketombe, kiper bisa kebobolan kalau keasikan ngegaruk kepala karena ketombe. Bahkan, Anggun aja sampai malu pakai baju hitam karena ketombe.



| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar